MOTOGP 2020 BELUM DIMULAI, ROSSI BILANG BEGINI PADA MEKANIKNYA..

Posted on

MotoGP 2020 Belum Dimulai, Valentino Rossi Sudah Berikan Pujian Pada Kepala Mekanik Barunya

MotoGP musim 2020 belum dimulai, Valentino Rossi sudah memberikan pujian pada kepala mekanik barunya, David Munoz
MotoGP musim 2020 belum dimulai, Valentino Rossi sudah memberikan pujian pada kepala mekanik barunya, David Munoz (twitter/@gponedotcom)

GridOto.com – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi mengganti kepala mekanik timnya dari Silvano Galbusera ke David Munoz memang menjadi pertaruhan barunya.

Valentino Rossi berharap David Munoz yang masih muda bisa memberikan warna baru dalam perkembangan Yamaha YZR-M1 yang ia besut.

Sebab, David Munoz lah orang penting yang membawa SKY Racing Team VR46 meraih gelar juara dunia pembalap pada Moto2 2018, lewat Francesco Bagnaia.

"David Munoz itu masih muda dan sangat penting dalam ide-ide segar yang akan ia keluarkan," kata Valentino Rossi dikutip dari Crash.Net.

(Baca Juga: Sudah Umumkan Pensiun, Jorge Lorenzo Malah Balik Lagi ke MotoGP Tahun Depan, Jadi Komentator Balap untuk TV?)

"Ia memang masih banyak kesulitan untuk mempelajari Yamaha YZR-M1 dan juga motor di MotoGP, tetapi dia adalah orang yang cepat belajar dan beradaptasi," lanjutnya.

Pada tes pramusim di sirkuit Valencia dan Spanyol, The Doctor mendapatkan hal yang positif.

Rossi terus berada di lima besar saat tes MotoGP Valencia dan Jerez bulan Noveber lalu.

Hasil tes di Valencia dan Jerez tentu menjadi bekal baik bagi tes di Sepang, Malaysia pada (7-9/2) mendatang.

(Baca Juga: Ngobrol Bareng Lucy Wiryono: Mampukah Marc Marquez Mengulang Dominasinya di MotoGP 2020, Gimana Nasib Yamaha?)

"Hasilnya cukup baik bagi perkembangan motor sejauh ini (di bawah pantauan David Munoz). Tes di Malaysia akan membawa hasil yang menentukan lebih jauh untuk 2020," tutup Rossi.

Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *