Gagal Memberi Penampilan Terbaik di Motogp 2019 Jorge Lorenzo Bakal Dipecat Honda

Posted on

Jorge Lorenzo masih kesulitan di MotoGP 2019. . Beredar rumor Honda akan memecatnya di akhir musim andai gagal memberikan penampilan terbaiknya. Lorenzo didatangkan Honda musim ini. Rider Spanyol itu dikontrak sebagai pengganti Dani Pedrosa, untuk menjadi tandem Marc Marquez hingga 2020. Di MotoGP 2019 , Lorenzo sudah menjalani empat balapan bersama tim Repsol Honda . Hasilnya kurang memuaskan, di mana mantan pebalap Yamaha dan Ducati itu tak mampu menembus 10 besar, bahkan sempat retired sekali.

Lorenzo pun menempati peringkat ke-14 dengan 11 poin di klasemen MotoGP 2019 . Performanya berbanding terbalik dengan Marquez, yang kini memuncaki klasemen dengan raihan 70 angka. Situasi itu membuat rumor muncul pemecatannya muncul. AS menyebut Honda siap mengganti Lorenzo di akhir musim 2019, apabila ridernya itu gagal memberikan penampilan terbaik. Lorenzo merespons rumor tersebut. Ia mengaku tak mendapat ultimatum sama sekali, seraya menegaskan dirinya memang masih butuh waktu menunggai RC213V.

"Saya tak tahu. Anda selalu mendengar rumor semacam itu apabila situasinya buruk, ketika hasilnya tidak positif. Secara personal, tidak ada yang memberi saya ultimatum, tidak ada yang bilang ke saya soal itu," kata Lorenzo, seperti dilansir Crash. "Kedua belah pihak tahu situasi ini, koneksi antara motor dan pebalap lebih rumit dari yang kami harapkan, untuk bisa meraih hasil yang diinginkan. Kami butuh lebih banyak waktu."
"Ini bukan koneksi yang alami dengan motor dan kami perlu waktu. Tapi saya tak pernah mendengar ada yang mengultimatum saya, atau semacam itu," jelasnya. Selanjutnya, Lorenzo akan membalap di MotoGP Prancis, Minggu (19/5/2019). Punya catatan oke di Sirkuit Le Mans, mampukah Lorenzo menjawab keraguan Honda?

Copyright Disclaimer :
– Under section 107 of the Copyright Act of 1976
– Every Video, Audio, Footage, Image etc in this content under terms of Fair Use, Permitted by Copyright Statute.
– Every Content in this Channel for purpose such as Education, News Report, interpretation etc.

Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *