DEBUT ALEX MARQUEZ REPSOL HONDA DI TES PRAMUSIM MOTOGP 2020 VALENCIA : CRASH DULU IMPRESIF KEMUDIAN!

Posted on

DEBUT ALEX MARQUEZ REPSOL HONDA DI TES PRAMUSIM MOTOGP 2020 VALENCIA: CRASH DULU IMPRESIF KEMUDIAN!

Setelah resmi dikontrak tim Repsol Honda untuk menggantikan Jorge Lorenzo, Alex Marquez langsung menjalani debutnya di MotoGP saat menjalani tes pramusim MotoGP 2020 di Valencia. Seperti apa penampilan debut Alex Marquez di MotoGP bersama Repsol Honda? Berikut cuplikannya.

Jelang MotoGP 2020, seluruh pembalap dari tim pabrikan maupun satelit melangsungkan tes pramusim MotoGP 2020 yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo Valencia.

Dari sekian banyak pembalap yang mengikuti tes pramusim motogp 2020, yang menjadi pusat perhatian adalah adik Marc Marquez, yakni Alex Marquez, yang baru saja diperkenalkan sebagai pembalap baru Repsol Honda.

Sayangnya, Alex gagal menampilkan performa yang memuaskan di kesempatan perdananya ini.

Dalam sesi tes MotoGP Valencia hari pertama di Sirkuit Ricardo Tormo, Alex Marquez langsung merasakan betapa sulitnya mengendarai Motor Honda.

Alex Marquez, yang tampil menggunakan motor balap Honda RC213V keluaran 2019, harus mengalami kecelakaan setelah melakukan delapan putaran.

Meski begitu, Alex Marquez masih bisa melanjutkan sesi tesnya meski pada akhirnya hanya menempati urutan terakhir dengan catatan waktu 1 menit 32.873 detik.

Alex mengakui bahwa sesi debutnya tak berjalan sesuai keinginan. Tapi ia mendapat banyak pelajaran berharga dari tes tersebut.

"Tentu saja, ini bukan cara yang baik untuk menjalani debut," ujar Alex, seperti dikutip Crash.

"Saya sempat berpikir, 'Ahh! Tidak mungkin!', tapi akhirnya itu hanya kesalahan biasa seorang pemula, karena lebih sulit melewati tikungan ke-10 di pagi hari."

"Tapi Alberto Puig bilang pada saya, 'kamu terjatuh, jangan khawatir, kami ada di sini untukmu' dan yang terpenting sekarang adalah belajar, mencari batas kecepatan motor dan tetap berkembang sebagai pebalap."

"Yang paling penting juga, kami semakin membaik di setiap putaran. Saya lebih bisa mengontrol motornya dan saya merasa baik-baik saja dengan motornya. Dengan catatan waktu ini, segalanya terasa nyaman," sambung adik Marc Marquez itu.

Berkaca dari hasil tes Valencia hari pertama, Alex Marquez memulai tes hari kedua dengan perasaan yang lebih tenang. Dirinya pun memperlihatkan penampilan yang lebih baik meski belum mampu membukukan catatan waktu yang mengesankan.

Di hari kedua tes pramusim MotoGP 2020 di Valencia, Adik dari juara dunia MotoGP 2019 itu mempu memperbaiki posisinya di hari pertama menjadi urutan ke 20.

Alex Marquez berhasil membukukan catatan waktu 1 menit 32,235 detik atau terpaut hingga 2,386 detik dari waktu yang dicatat Vinales yang menjadi pembalap tercepat.

Di hari kedua tes pramusim ini, Marc Marquez yang sebelumya sempat memperingatkan sang adik agar benar-benar mempersiapkan diri sebelum mentas di kelas MotoGP, tampak berkendara di belakang Alex Marquez.

Meski tidak berlangsung lama karena sang Kakak kemudian menyalipnya, namun dari moment itu dapat dilihat jika Marquez seolah ingin memandu sang Adik sekaligus memberikan contoh bagaimana cara menjinakkan Honda RC213V.

#DebutAlexMarquezDiMotoGP #DebutAlexMarquezRepsolHonda #DebutAlexMarquezTesValencia2020
————————————————-
I must state that in NO way, shape or form am I intending to infringe rights of the copyright holder. Content used is strictly for research/reviewing purposes and to help educate. All under the Fair Use law.
*disclaimer : this video may contains part of other video that is uploaded to Youtube therefore it is courtesy of Youtube and as a verified Youtube partner, i am allowed to use part of other video content courtesy of Youtube under derivative, educational and news work. To learn more about this go to
————————————————-
Terima kasih sudah menonton video di channel kami.
Silakan like dan komen jika kalian suka video kami.
Jangan Lupa Subscribe Channel Kami di:
– – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – –

Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *