3 RIDERS DEAD in MOTO GP

Posted on

1. Luis Salom

Luis Salom meninggal seketika usai mengalami kecelakaan hebat ketika mengikuti sesi latihan bebas dua yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, Montmelo Barcelona, Jumat (3/6/2016). Pembalap SAG Racing Team tersebut tidak dapat mengontrol motornya saat melibas tikungan ke-12. Ini membuat sesi latihan bebas untuk Moto2 terhenti.

Salom tidak bisa mengendalikan motornya saat memasuki tikungan ke-12. Pembalap berusia 24 tahun itu mengalami cedera serius usai menabrak dinding pembatas.

2. Marco Simoncelli

Kabar duka menyelimuti ajang balapan MotoGP 2011. Marco Simoncelli meninggal setelah mengalami kecelakaan di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Insiden itu terjadi saat pembalap yang terkenal bengal dan kerap membuat ulah ini tengah bersaing dengan Alvaro Bautista. Alvaro sukses melewati tikungan, sedangkan Simoncelli gagal dan motor Honda yang ditungganginya goyang hingga terjatuh.

Tragisnya, di belakang Simoncelli sudah ada Valentino Rossi dan Colin Edward. Kedua pembalap itu langsung menghantam Simoncelli. Helm balap Simoncelli pun lepas terkena hantaman yang cukup keras itu. Pembalap berambut kribo itu akhirnya mengembuskan nafas terakhirnya dalam perjalanan ke rumah sakit.

3.accasfilm

Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *